ULP Bantul

Unit Layanan Pengadaan
Kabupaten Bantul

Profil ULP Bantul

Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Bantul berdiri pada Tahun 2013 merupakan unit yang berfungsi melaksanakan pengadaan barang/jasa di Satuan Kerja Perangkat Daerah, Dalam rangka Mewujudkan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Yang Bersih dan Profesional.

DASAR PEMBENTUKAN ULP

  1. Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah beserta perubahannya.
  2. Peraturan Bupati Nomor 64 Tahun 2013 tentang Pembentukan Organisasi dan Tata Kerja Unit Layanan Pengadaan Kabupaten Bantul.

STRUKTUR ORGANISASI ULP

Struktur organisasinya ULP terdiri dari seorang Kepala ULP, seorang Wakil Kepala ULP, dua orang Sekretaris dan tiga puluh enam Anggota ULP serta ditambah tiga staf pendukung. masih dalam bentuk ad hoc, melekat di SKPD Sekretariat Daerah Bagian Administrasi Pembangunan dengan anggota tersebar di setiap SKPD.

SUMBER DAYA MANUSIA (SDM) ULP

Personil ULP merupakan pegawai-pegawai negeri yang telah memiliki sertifikat keahlian pengadaan barang/jasa pemerintah, dan lulus tes seleksi anggota ULP. Seleksi anggota ULP dilaksanakan pada tahun 2013 dari sebanyak 100 PNS yang dikirim oleh seluruh SKPD Kabupaten Bantul yang memenuhi persyaratan didapatkan personil yang lulus terdiri dari 29 laki-laki dan 11 perempuan dengan pendidikan S2 : 17 orang, S1 : 14 orang, D3 : 1 orang dan SLTA Sederajat : 8 orang. Sumber Daya Manusia (SDM) ULP dilakukan peningkatan kompetensi dalam bentul DIKLAT atau BIMTEK yang dilaksanakan setiap tahun dan pertemuan rutin minimal per semester dan sosial media di group melalui BBM, maupun WhatsApps.